Rasakan Sensasi Rasa Pedas Cokelat Cabai di Chocolate Fiesta

Article rawi | March 2018

Cokelat tidak hanya cocok sebagai hidangan penutup saja, panganan yang satu ini juga dapat disantap kapanpun dan di manapun. Hidangan manis ini memang memiliki kelezatan yang disukai hampir semua orang.

Jika Anda termasuk pencinta cokelat, Gran Melia Jakarta menghadirkan pesta cokelat bertajuk "Chocolate Fiesta" mulai 17-30 Juli 2017. Kuliner extravaganza yang unik ini hadir dengan sajian mewah khas hotel, dan resep pilihan yang menggunakan bahan kakao terbaik.

Executive Chef Aa dan tim spesialis cokelatnya, akan mengesankan para tamu saat mereka tiba.

"Orang kita sejak lama suka cokelat. Tapi mereka nggak tahu cokelat apa saja yang mereka makan. Jadi di sini kita kreasikan menjadi berbagai macam, yang menggunakan merk cokelat lokal. Ini untuk menunjang produk cokelat kita juga," kata Executive Chef Aa saat ditemui Suara.com, Selasa (18/7/2017).

Beragam pilihan menu cokelat lezat dapat dinikmati, mulai dari kue jeruk cokelat, praline dengan rasa karamel, macaroon merah muda menggoda, cokelat dan kacang croquant, cokelat dengan cabai dan selai jeruk, sampai ganache kopi dengan krim vanilla cupcake.

Kali ini, kata Executive Chef Aa, timnya membuat cokelat cabai unik dengan campuran cokelat dan bubuk cabai untuk memberi pengalaman unik bagi para tamu.

"Cokelat itu kan identik dengan rasa manis. Jadi kita combine dengan rasa yang di luar dari rasa cokelat, yakni rasa pedas. Kita pernah buat dengan campuran lada hitam, dan kali ini kita pilih bubuk cabai," jelas dia.

Bubuk cabai, kata dia, dipilih bukan tanpa alasan. Jika menggunakan cabai segar, kata Executive Chef Aa, hidangan tersebut tidak akan tahan lama karena masih mengandung air.  Sementara bubuk cabai yang sudah kering, akan lebih mudah tercampur ke adonan cokelat dan kombinasi rasanya pun akan lebih menyatu.

Tertarik mencicipinya? Anda bisa menemukan pesta cokelat ini di El Bombon dan Lobby Lounge Gran Melia, sambil menghabiskan sore dengan menghirup cokelat panas atau suguhan es cokelat yang menyegarkan.



Sumber : suara.com