Chizza, Pizza dengan Daging Ayam KFC

Article rawi | February 2018

Mengikuti debut chicken wings rasa pizza di Hong Kong, dan meneruskan double down dog, KFC kembali mengumumkan menu kombinasi ayam: Chizza.

Apa itu Chizza? Nama ini berasal dari gabungan kata “chicken” dan “pizza”. Ya, ayam goreng KFC yang renyah dan lezat digunakan untuk mengganti roti pizza. Hasilnya, tentu saja sajian yang begitu menggoda. Di Indonesia, menu ini dinamakan Mini Chizza.

Dari gambarnya, terlihat bahwa Chizza diberi topping saus tomat, saus keju, taburan bawang bombai dan paprika. Bayangkan menyantap daging ayam beserta kulitnya yang crispy dengan lelehan saus keju yang gurih.

Diiklankan dengan slogan “ayam semua, tak ada pinggiran”, landasan pizza terbuat 100 persen dari fillet ayam yang kemudian diberi topping 100 persen keju mozzarella dan saus yang terbuat dari saus tomat Kalifornia. Pilihan topping lain adalah daging ham, nanas, dan saus KFC.

“Kami selalu berusaha mengenalkan produk baru yang lezat di menu kami dan sangat senang dengan respons luar biasa soal Chizza yang kami terima dari seluruh dunia,” kata KFC pada The Express seperti dilansir Independent.co.uk.

Seperti dilansir dari Mashable pada Senin (13/7/2015), untuk saat ini menu unik itu hanya tersedia di gerai KFC Filipina. Namun orang-orang dari belahan dunia lainnya sudah tertarik mencicipi. Walau beberapa menyebutnya sebagai tanda-tanda dunia akan kiamat.

“Maka aku menyaksikan: kuda putih. Dengan menyebut nama-Nya, adalah chizza yang dibawanya. Neraka mengikuti”. Begitu bunyi komentar seorang pengguna Twitter dengan nama @ChrisCJackson.

Sedangkan, pengguna lain dengan nama @Brian_Metzer menganggap menu ini tidak beda dengan chicken parmigiana: “Jika anda bisa menikmati chicken parmigiana, tidak ada alasan untuk tidak mencicipi #Chizza dari @kfc #JustSaying”

Musim panas lalu, hal serupa dilakukan oleh brand pizza Domino. Domino meluncurkan menu pizza dengan pinggiran daging ayam goreng tepung.

Seperti saat pertama kali diluncurkan di Negeri Sakura pada tahun 2016 lalu, rencananya produk Chizza di KFC Indonesia merupakan salah satu menu limited edition alias edisi terbatas. Untuk harganya sendiri terbilang cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp18 ribu.

Bagi Anda yang ingin mencicipi Chizza agaknya perlu bersabar karena menu ini belum tersedia di Indonesia. Chizza baru akan dijual di Singapura.




(Sumber : liputan6.com)