Ayam Goreng Crispy Saus Telor Asin ala KFC

Article rawi | February 2018

Gerai makanan cepat saji, Kentucky Fried Chicken (KFC) Indonesia kembali merilis hidangan unik terbaru yaitu KFC Salted Egg. Hidangan tersebut merupakan inovasi ayam hot & crispy khas KFC dengan tambahan baluran saus telur asin.

Menurut General Manager Marketing & Food Inovation Technology KFC Indonesia, Hendra Yuniarto, varian terbaru tersebut adalah rangkaian inovasi yang telah dilakukan KFC sejak tahun 2017. Inovasi hidangan tersebut bertajuk "Tasted of Asia".

"Rasa makanan Asia itu sudah dikenal. Salted egg ini jadi primadona. Dari tahun lalu sudah (kita) coba. Kenapa salted egg? Karena dengan salted egg ini sudah umum di lidah orang Indonesia. Tasted Asia itu kita tak ingin merusak rasa ayam. Tahun ini kita bawa rasa asin dan gurih," kata Hendra saat jumpa pers di KFC Bintaro, Tangerang Selatan, Sabtu (3/2/2018).

Gerai makanan cepat saji, Kentucky Fried Chicken (KFC) Indonesia kembali merilis hidangan unik terbaru yaitu KFC Salted Egg. Hidangan tersebut merupakan inovasi ayam hot & crispy khas KFC dengan tambahan baluran saus telur asin. (Sumber : KOMPAS.com)

Menurutnya, hidangan KFC Salted Egg sudah bisa dipesan di gerai KFC seluruh Indonesia sejak tanggal 1 Februari 2018. Sebelum KFC Salted Egg diluncurkan pihak KFC Indonesia telah melakukan riset pengembangan produk KFC Salted Egg sejak akhir tahun 2016.

"Tasted of Asia itu akan jadikan komitmen untuk kita keluarkan setiap awal tahun. Kami mau jaga, mau buat window (jendela) kalo awal tahun selalu ada menu Tasted of Asia. Kami prediksi (hidangan salted egg) untuk tiga bulan. Tapi biasanya menu baru yang kita launching bisa bertahan dua bulan," ujarnya.

Sebelumnya, KFC meluncurkan hidangan KFC Hotz Chicken. Setiap tahun KFC Indonesia, lanjutnya, akan terus meluncurkan hidangan baru bertema Asia.

Gerai makanan cepat saji, Kentucky Fried Chicken (KFC) Indonesia kembali merilis hidangan unik terbaru yaitu KFC Salted Egg. Hidangan tersebut merupakan inovasi ayam hot & crispy khas KFC dengan tambahan baluran saus telur asin.

"Kalau di Indonesia, kami mau menyasar tren di varian sambal dan gurih. Kita sudah kembangkan hidangan baru untuk (Tasted of Asia) tahun 2019 dari sejak tahun 2017. Tahun ini kita sudah kembangkan hidangan baru untuk tahun 2020," jelasnya.

Adapun KFC Salted Egg bisa dinikmati secara a la carte maupun paket. Untuk a la carte, harga mulai Rp 22.000. Untuk Combo Super Besar 1 Salted Egg Chicken (satu potong KFC Salted Egg Chicken, satu nasi, dan 1 pepsi) harga mulai dari Rp 34.000.

Penasaran dengan gurihnya ayam goreng saus telor asin ini? Buruan ke KFC terdekat, nikmati sensasi yang berbeda dengan biasanya.



Source: travel.kompas.com