7 Negara Yang Wajib Dikunjungi Bagi Penggila Masakan Pedas

Article rawi | February 2018

Cita rasa pedas tidak hanya tersebar di Indonesia saja. Banyak negara di luar sana yang akrab dengan olahan pedas. Rasa pedas begitu melekat dengan lidah orang Indonesia. Wajar saja tempat makan dengan pilihan sambal dan menu pedas digandrungi di negeri ini. Akan tetapi, cita rasa pedas tidak hanya tersebar di Indonesia saja. Banyak negara di luar sana yang akrab dengan olahan pedas.

Berikut adalah tujuh negara yang harus kamu kunjungi untuk mencicipi sensasi pedas :

1. Meksiko

Jika India identik dengan bawang bombay, maka Meksiko terkenal dengan cabainya. Ada empat varian cabai pedas yang populer di negara ini. Mereka adalah Ancho, Habanero, Poblano, dan Serrano. Jika berkunjung di negeri ini, bakarlah lidahmu dengan menu bernama Pozole. Sajian ini merupakan makanan paling pedas di Meksiko.

2. Bhutan

Selain budaya yang unik, Bhutan juga mempunyai menu pedas andalannya. Negara yang diapit oleh China dan India ini menganggap bahwa cabai merupakan sayuran. Wajar saja banyak menu yang diolah dengan cabai. Ema Datshi, nasi yang dicampur dengan cabai dan keju merupakan makanan paling pedas di Bhutan.

3. Ethiopia

Tidak ada salahnya menikmati makanan pedas di kawasan Afrika. Agak berbeda dengan dengan negara lain, penduduk Ethiopia menggunakan bubuk pedas bernama berbere  hampir di setiap makanan. Mereka menaburkan berbere untuk menambahkan rasa pedas. Bubuk ini bisa bikin air mata tumpah karena rasa pedasnya.

4. Jamaika

Boleh dong menikmati musik reggae dengan makanan pedas. Jika ingin mendapatkan pengalaman seperti ini, terbanglah ke Jamaika. Cobalah menu bernama Jamaican curry goat. Masakan dengan bahan dasar daging kambing ini mampu membuat lidahmu tersengat dengan rasa pedas.

5. Thailand

Thailand memang menjadi ikon negara dengan makanan ekstrim. Akan tetapi, menu pedas di Negeri Gajah Putih ini patut kamu perhitungkan. Saat menikmati Thailand, cobalah menu Phat phrik khing. Sajian ini sangat cocok bagi penyuka daging sapi. Akan tetapi, makanan ini hanya khusus penggila masakan pedas.

6. Italia

Siapa bilang Italia hanya terkenal dengan pizza? Banyak alternatif makanan dengan rasa pedas di negara ini. Kamu bisa memesan bakso dengan saus pedas atau Cayenne dengan tumis cabai hijau. Selain itu kamu bisa mencicipi Fiery angel hair pasta, masakan paling pedas di Italia.

7. Peru

Aji merupakan cabai paling ganas di Peru. Aji de gallina merupakan hidangan khas peru dengan memadukan antara ayam dengan saus keju pedas, susu, kendari, dan aji. Makanan paling pedas di Peru adalah Papa a la huancaina.

Makanan ini merupakan sejenis salad terbuat dari kentang rebus dengan saus krim dicampur dengan buah zaitun, jagung, dan telur rebus. 

Demikianlah beberapa negara yang terkenal dengan kuliner pedasnya. Negara manakah yang menjadi target pertama destinasi wisata kuliner pedasmu?


Source: Brilio.net