Cabai, Si Pedas yang Ternyata Bermanfaat untuk Kecantikan

Article rani | November 2017

Salah satu manfaat cabai untuk kecantikan adalah bisa memusnahkan jerawat yang susah sekali diusir dari wajah kamu lho. Siapa yang nggak suka sama makan-makanan pedas? Rata-rata para wanita pasti suka dengan makanan pedas. Meskipun harga cabai sedang melambung tinggi, tapi tetap saja dibeli karena katanya nggak lengkap kalau makan nasi tanpa cabai. Dan ternyata cabai nggak cuma enak untuk dijadikan pendamping makan bakso lho, tapi juga bagus untuk kecantikan kamu.

Tapi, sebelum memanfaatkan cabai untuk kecantikan ada baiknya kamu menguji tingkat sensitivitas kulit terlebih dahulu karena tidak semua wanita memiliki kulit yang tahan terhadap pedasnya cabai. Di bawah ini adalah beberapa manfaat cabai untuk kecantikan kamu seperti dilansir dari Bustle.


1. Obat penghilang jerawat

Buat kamu yang memiliki masalah jerawat. Sebab cabai rawit memiliki kandungan vitamin C dan vitamin E yang dapat meningkatkan alirah darah ke kulit, sehingga mampu mengangkat bakteri pada wajah Anda. Coba deh campurkan satu sendok teh cabai rawit yang telah dihaluskan dengan setengah alpukat matang, dan satu sendok teh bubuk cokelat mentah. Campurkan semua bahan-bahan tersebut lalu aplikasikan pada bagian di wajah kamu yang berjerawat. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih.


2. Cabai Juga Mampu Melawan Penuaan Kulit

Selain bisa untuk mencegah kanker, kamu yang rutin mengonsumsi cabai juga ternyata akan memiliki kulit yang tetap terlihat muda. Karena cabai mengandung vitamin A dan vitamin C yang dapat berfungsi sebagai antioksidan kuat yang mampu melawan tanda-tanda penuaan, seperti garis-garis halus dan keriput.


3. Bikin Rambut Lebih Bercahaya

Tak hanya untuk kecantikan kulit atau wajah, cabai juga dapat membuat rambut kamu terlihat lebih bercahaya. Cabai rawit dapat membantu pertumbuhan rambut dan mengatasi kebotakan. Salah satu alasan utama kebotakan adalah karena penurunan sirkulasi darah. Penerapan cabai rawit pada kulit kepala dapat meningkatkan peredaran darah ke kulit kepala. Cabai rawit juga dapat membuat rambut Anda bersinar dan lebih hidup.Caranya mudah, kamu hanya perlu mencampurkan dua sendok cabai rawit yang telah dihaluskan dengan dua cangkir minyak zaitun. Diamkan campuran tersebut selama dua minggu, setelah itu kamu bisa mengaplikasikannya di rambut. Diamkan selama 10 menit, lalu cuci rambut dengan sampo hingga bersih. 

Cabai juga dapat membantu pertumbuhan dan mengatasi kebotakan lho. Jadi, sekarang kamu yang nggak suka sama cabai bisa memanfaatkan cabai untuk kecantikan. Selamat mencoba!


(Sumber: bintang.com)