Dunia Cabe
Dunia Cabe

Mengapa di list 'Cabe terpedas di dunia' ada 'Thai Chili' tapi ngak ada 'Indonesian Chili' ataupun 'Cabe Rawit'? Mengapa kita dipaksa membaca 'Jalapeno' dengan cara pengucapan mereka 'Halapenyo', sedangkan Cabe Rawit kita harus ganti nama jadi mata burung (Bird's Eye)? Mengapa nama-nama varietas cabe Indonesia tidak banyak tercatat ataupun dikenal di seluruh dunia? Mengapa makanan-makanan pedas Indonesia sering (bahkan hampir selalu) terlewatkan dalam pembahasan 'Makanan terpedas di dunia'? Sedangkan yang sering muncul Thai Curry, Singapore Chili Crab, Indian Rojak, padahal kepedesan mereka ngak ada apa-apanya dibandingkan kita!

Oleh karena pertanyaan-pertanyaan diatas, terbentuklah Dunia Cabe untuk menyatukan para pencinta cabe se-Indonesia agar seluruh dunia bisa mengenal dan mengakui kehebatan kualitas cabe Indonesia. Agar orang-orang asing belajar menyebutkan 'Cabe Rawit' dan jenis-jenis cabe kita yang lain dalam bahasa Indonesia. Agar koki-koki ternama di seluruh dunia mulai memakai cabe kita dan memasak masakan kita.

Jadi mau itu penanam, pedagang, pemasak, penikmat, penulis, pengusaha, peneliti, pelukis atau pe-apa-pun, mari semuanya bersatu dalam DUNIA CABE dengan VISI yang sama:

visi

"MEMBAWA CABE INDONESIA KE TARAF INTERNASIONAL"

misi

Menyediakan informasi serta menjadi wadah untuk para pecinta cabe untuk berkumpul dan berbagi-bagi tentang segalanya cabe.